Albert Katakan Persib Tak Tergoda Hadiah Piala Menpora

January 17, 2022 Off By MSSoft

Ajang pertama sepak bola Indonesia sejak Pandemi akan segera dilaksanakan. Atas kerja sama dan ijin dari berbagai pihak akhirnya Piala Menpora sebentar lagi akan dilaksanakan. Salah satu tim besar, Persib Bandung melalui pelatihnya mengatakan bahwa mereka tidak terlalu tergoda dengan hadiah yang ditawarkan oleh kompetisi tersebut. Robert Rene Alberts mengatakan bahwa hadir besar itu tidak akan mengganggu konsentrasi dan fokus persib dalam usah auntuk membentuk tim yang kuat dan solid.

Jadi Juara Piala Menpora Bukan Fokus Utama

Dalam jumpa pers secara online, pelatih persib Robert Rene Albert mengatakan bahwa untuk saat ini dirinya tidak fokus pada hadiah besar yang ditawarkan oleh Piala Menpora 2021. Dirinya mengatakan bahwa daftar slot pakai dana hadiah di piala menpora bukanlah tujuan utama tim. Yang paling harus fokus kail ini adalah bagaimana membentuk tim yang hebat. Menjadi juara di dalam kompetisi pramusim bukan sesuatu yang harus dijadikan target. Saat ini tim masih berantakan dengan datang dan perginya para pemain di dalam berbagai lini.

Piala Menpora 2021 menawarkan sejumlah hadiah termasuk untuk performa perorangan yang bisa saja menggirukan. Ada hadiah untuk pemain terbaik, pemain pencetak goal terbanyak dan lain sebagainya. Namun sepertinya Persib Bandung tidak akan tergiur hal tersebut karena ingin fokus ke dalam bidang yang lain. menurut sang pelatih, ajang ini adalah kompetisi uji coba di dalam turnamen sebelum turnamen sebenarnya. Ini adalah turnamen untuk mendapatkan ijin menggelar turnamen yang sebenarnya di liga 1 Indonesia.

Karena hadiah yang besar, pelatih mengkhawatirkan keadaan tim yang justru fokus pada hadianya bukan pada pengembangan diri dan keterampilan serta kesolidan tim. Pelatih yang kini berusia 66 tahun tersebut mengatakan bahwa jangan sampai tim dibuat seolah olah untuk memenangkan lomba padahal kemenangan tidak harus jadi fokus. Bagaimana performa klub sekarang dan bagaimana pengembangannya lah yang seharusnya menjadi sebuah sorotan bagi pelatih, manajemen dan pemain secara menyeluruh.

Persib Mengejar Ketertinggalan

Dalam masa persiapan jelang Piala Menpora, Persib akan menjalani sesi latihan yang cukup berat. Pasalnya ini berkaitan dengan pemulihan kebugaran untuk semua pemain. Tim tidak akan ngotot untuk mengejar hadiah turnamen karena pelatih memiliki opini yang berbeda tentang turnamen ini. Persib Bandung tidak akan all out untuk menang tapi memiliki tujuan berbeda dan akan menikmati permainan ini. Kekuatan tim yang terus dibangun adalah poin utama sehingga bisa tampil baik di dalam ajang liga 1 nantinya.

Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, piala Menpora akan memberikan uang sebesar Rp 2 Miliar kepada pemenang utama. Runner up akan mendapatkan uang Rp 1 miliar dan Rp 750 juta untuk pemenang ketiga, serta Rp 500 juta untuk pemenang ke empat. Adapun yang berhasil mendapatkan gelar tim fair play akan dihadiahi Rp 100 juta, pemain terbaik Rp 100 juta dan pencetak goal terbanyak sebesar Rp 100 juta. Pemain terbaik di kalangan usia muda pun akan mendapatkan imbalan Rp 50 juta begitu juga dengan wasit terbaik dengan hadiah Rp 50 juta. Jika berjalan sesuai dengan rencana, Piala Menpora akan dilaksanakan pada 20 Maret hingga 25 April yang akan datang. Turnamen ini akan diikuti oleh 18 tim liga 1 dan menjadi turnamen pramusim sebelum liga 1 Indonesai dimulai. PT LIB sebagai penyelenggara mengatakan bahwa undian atau drawing akan dimulai pada minggu yagn akan datang.